Kamis, 19 April 2012

BCOP

   Selaaamaatt Malaammm blogers yang sayaa sayangg dan sayaa cintai sebangsa dan setanah air, akhirnya saya muncul lagi setelah bersemedi beberapa hari di kaki gunung  latimojong tanpa makan ( hanya dramatisasi kawan. karena saya takut kuruss) pasti kalian bertanya-tanya kemana saya selama ini (merasamu ute dicari). kenapa tulisan saya jarang muncul lagi. Bahkan ada yang sampai sms "uthe, kok nda pernah nulis lagi?". Wah, gila aja tulisanku yang saya rasa nda jelas dan ngambang ini ternyata dibaca jie juga orang kowdonk bahkan di tunggu-tunggu (banggaku kauuee). Jawabannya jelas saya sibuk (menyibukkan diri lebih pasnya). Saya lagi semangat-semangatnya nongkrong di koridor kosmik bareng teman-teman URGENT #2011 dan nongkrong tiap malam selasa di prakteknya Prof. John Adam di Jl, Chairil Anwar buat tes urine dan USG.
   Weekend kemarin saya mengikuti workshop Basic Course Of Photography XXII (BCOP) yang diadakan oleh Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unhas. BCOP dilaksanakan selama tiga hari di aula fisip. Ada banyak pengetahuan yang saya dapat dari pelatihan ini. Beberapa diantaranya dari Bang Ridho mengenai sejarah fotografi dan keberadaan kamera analog. Kedua, dari Kak Hariyadi Hafid mengenai foto jurnalistik  

   Kak Adi : "foto ini adalah contoh foto jurnalistik. Ini diambil saat JK masih jadi wakil presiden. Sapa juga yang berani foto Jusuf Kalla waktu tidur?pasti sudah di pelintir telingamu sama paspampres" (sambil menggoyangkan pointer mengarah ke foto JK)

Dan tiba-tiba Kak Imas menjawab dengan suara keras : "ada, cucunyaa"

  Kak Adi : (memukul jidat) Hancur!Hancur!

 Tapi yang paling berkesan adalah hari ketiga HUNTING BESAR. Pukul 7 teman-teman BCOP berangkat dari unhas menuju pelabuhan paotere menggunakan bus. Bau ikan menyambut kami di pelabuhan ini (nessamih ini pelabuhan ute dongo'). Tiba disana kami dikumpulkan untuk menerima pengarahan mengenai pengambilan gambar menggunakan kamera analog (susah sekali..lebih susah dari move on.Lebay). Setelah itu, tiba saatnya hunting menggunakan kamera digital. Ada enam jenis foto yang harus diselesaikan sebelum jam 12 siang (orang hitam di kasih hitam HANGUS!) memotret tidak semudah yang ku bayangkan kawan. Tapi ini menyenangkan. Selanjutnya kami menuju lokasi hunting kedua Fort Rotterdam. Dilokasi ini saya lebih banyak berfoto narsis. Dan ini hasilnya






Tidak ada komentar:

Posting Komentar